Cara Mengobati Amandel Dengan Alami

Amandel merupakan benteng dari pertahanan tubuh yang mempunyai fungsi sebagai pengontrol dari masuknya kuman ke dalam tubuh. Jika amandel bekerja terlalu berat maka akan terjadi suatu peradangan pada amandel. Pekerjaan yang amandel lakukan akan menjadi bertambah berat jika di dalam tubuh menumpuk dari sisa-sisa makanan yang bisa muncul karena makan makanan anorganis. Biasanya masalah amandel selalu diatasi dengan operasi. Padahal cara mengobati amandel dengan alami adalah dengan mengonsumsi obat herbal.

Operasi yang dilakukan pada amandel bukanlah suatu hal yang baik, karena justru hal ini bisa menyebabkan hilangnya suatu fungsi amandel. Para penderita penyakit amandel dilarang untuk makan ikan air tawar dan juga air laut, makanan yang berminyak misalnya kerupuk atau gorengan, dan jangan mengonsumsi minuman yang dingin.

Untuk cara mengobati amandel dengan alami bisa dilakukan dengan air perasan mengkudu sebanyak 3  sendok makan, air perasan jeruk nipis 1 sendok teh, air perasan kunyit 1  sendok teh, madu murni 1 sendok makan, air matang 3 sendok makan. Cara membuatnya adalah dengan meratakan semua bahan dengan cara diaduk, kemudian diambul 3 sendok makan campuran tadi, dan campurlah dengan ½  gelas air matang dan setelah itu aduk. Ramuan ini bisa diminum untuk 3 kali sehari sesudah makan, kemudian cobalah selama kurang lebih seminggu berturut-turut, jika belum sembuh cobalah lagi hingga sembuh. Ramuan ini bisa untuk penderita amandel yang sering meradang.

Cara mengobati amandel dengan alami juga bisa dilakukan dengan menggunakan rimpang kunyit yang besarnya sebesar ibu jari, kemudian rimpang kunyit ini direbus lalu kemudian diminum air rebusannya selagi hangat. Selain itu untuk mengatasi masalah amandel juga bisa dilakukan dengan memarut 2-3 buah mengkudu. Hasil parutannyan diperas dan air perasannya ini digunakan untuk berkumur-kumur.


=====================================

>>> Obat Amandel Untuk Mengobati Amandel, Pengobatan Amandel Tanpa Operasi, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Amandel atau Tonsila, Amandel Pada Anak, Amandel Pada Orang Dewasa and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.